Sabtu, 21 Maret 2015

UCAPKAN SELAMAT TINGGAL PADA BADMOOD

Paling sebal rasanya jika saat datang bulan Anda tiba-tiba merasa mudah tersinggung atau gampang uring-uringan. Belum lagi, Anda jadi lebih sensitif jika ada masalah sepele tiba-tiba menangis. Yap, kondisi hormon yang berubah terkadang juga mempengaruhi suasana hati sehingga aktivitas menjadi terganggu.
Tapi tenang saja, Moms. Berikut ini akan kami sajikan beberapa tips untuk mengusir suasana hati yang buruk alias bad mood ketika PMS datang. Caranya gampang, tinggal makan saja makanan super pembangkit semangat berikut ya...
Cokelat
Gampang banget, cokelat mudah dibeli di toko sekitar tempat tinggal. Cokelat merupakan makanan yang terkenal untuk meningkatkan endorfin, meningkatkan mood, dan mengurangi stres. Pilihlah cokelat hitam asli yang tinggi kadar magnesiumnya. Pasalnya, magnesium mengurangi stres, mencegah depresi, mencegah sakit kepala, dan bahkan meringankan gejala PMS.
Kelapa
Hmm... suka minum es degan kelapa muda? Yummyyy... nikmat dan segar ya, Moms.Ternyata kelapa juga menjadi sumber makanan pembangkit suasana hati yang sedang menurun. Khasiat dari lemak kelapa membantu mengurangi stres serta menjaga gula darah tetap stabil.
Maca (Lepidium meyenii)
Maca hampir mirip dengan bengkuang tetapi bentuknya lebih kecil dan ada yang memiliki variasi warna. Hebatnya tanaman ini, mampu mengurangi kecemasan terutama bagus bagi wanita yang sedang datang bulan atau mengalami siklus menstruasi. Maca bisa mengurangi gejala PMS yang muncul termasuk meningkatkan mood dan energi.
Kapan saja Anda butuh energi tambahan dan pembangkit mood, silakan coba makanan-makanan di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar