Sabtu, 21 Maret 2015

FAEDAH KEMBANGKAN BAKAT MUSIK

Memiliki anak dengan bakat dan jiwa yang menyukai musik menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Seperti yang diketahui, tidak mudah untuk memainkan alat musik dengan tingkat kesulitan tinggi seperti harpa, piano atau biola. Namun, dengan kegigihan dan rajin berlatih, usaha orang tua tidak akan sia-sia karena si kecil yang pandai bermusik juga akan memiliki banyak kemampuan yang unggul lantaran kesukaannya bermain musik.
Nah, apa saja ya manfaat bermain musik bagi anak? Yuk, kita simak ulasan dari Funmusiccoberikut, Moms...
Keterampilan yang menghasilkan uang
Semua orang menyukai musik. Oleh karena itu profesi musisi sangat dihargai dan mendapat banyak penghasilan untuk kehidupannya kelak. Tidak mudah memainkan alat musik atau bernyanyi, dan jika si kecil memiliki keterampilan ini,  cobalah untuk mengasah terus bakatnya di bidang musik agar kelak ia bisa menjadi musisi handal di masa mendatang.
Mudah belajar alat musik baru
Setelah menguasai satu alat musik, biasanya akan lebih mudah untuk mempelajari alat musik yang baru. Kunci nada pada alat musik pada dasarnya sama, hanya saja cara memainkan yang berbeda seperti digesek, dipukul atau ditiup. Kemampuan telinga untuk mendengar bagi seorang musisi sangat penting, sehingga mereka jauh lebih mudah mengharmonisasikan nada untuk menciptakan lagu maupun memainkan jenis alat musik berbeda.
Percaya diri dan tenang
Manfaat lain dari memiliki bakat musik adalah jauh lebih mudah mengendalikan sisi emosional. Bermain instrumen atau alat musik bisa menjadi peralihan stres atau emosi agar lebih damai.
Satu lagi, Moms. Ciptakan pula kehangatan dan keakraban dalam keluarga agar anak lebih dekat dengan orang tua. Caranya, pakai saja pewangi pakaian Molto untuk pakaian seluruh anggota keluarga. Kesegaran yang tahan lama membuat si kecil makin giat dan gembira menjalani semua aktivitas sepanjang hari.
Musik adalah warna jiwa yang membuat hidup terasa lebih ramai dan hidup. Asah terus bakat musik si kecil ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar