Sabtu, 21 Maret 2015

MASKER ALAMI

Mentimun adalah salah satu bahan alami yang mudah sekali didapatkan di pasaran. Dibandrol dengan harga yang relatif murah, menjadikan ini cukup digemari banyak orang. Tetapi, siapa sangka jika ternyata sayur yang satu ini memiliki manfaat yang sangat besar dan bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan.
Perawatan agar kulit bersinar
Memiliki kulit kusam dan berminyak memang menyebalkan, Moms. Namun, resep yang satu ini bisa membuat kulit jadi lebih bercahaya dan bersinar. Caranya mudah, campurkan 1 sdt selai mentimun dengan sedikit air tawar. Aduk rata, lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Meredakan Mata Sembap
Seringkali mata menjadi sembap saat Anda kurang tidur. Jangan bingung, Anda bisa menggunakan mentimun untuk mengatasi hal ini. Potong dua iris mentimun, lalu letakkan pada mata terpejam. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian angkat.
Mengurangi Lingkaran Gelap di Bawah Kelopak Mata
Anda bisa menggunakan selai mentimun yang dicampur dengan jus wortel di bagian lingkaran hitam bawah mata. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air dingin. Atau, Anda bisa menggunakan kombinasi selai mentimun dengan susu, lalu balurkan pada seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar