Sabtu, 21 Maret 2015

TIPS JAGA PENCERNAAN SEHAT

jika Anda menderita kembung, sembelit dan sakit perut terus-menerus, bisa jadi ada beberapa gangguan yang menjadi penyebab dasar. Kesibukan dan gaya hidup modern yang terlalu sibuk terkadang bisa menimbulkan malapetaka bagi sistem pencernaan.
Nah, jangan biarkan sistem pencernaan terganggu, yuk atasi dengan solusi-solusi berikut ya...
Buat diari makanan
Untuk mengetahui penyebab sakit perut, pertama adalah memantau gejala yang timbul. Tulis apa saja yang Anda konsumsi selama 24 jam agar dokter lebih mudah menganalisa. Jika Anda sering sakit perut atau sembelit, kemungkinan besar ada pola makan yang keliru dan perlu diperbaiki.
Stres
Selain makanan, faktor lain yang mungkin kurang disadari adalah faktor stres pikiran. Saat Anda gelisah atau panik, bisa jadi tiba-tiba perut sakit atau mulas. Cobalah untuk bermeditasi atau yoga untuk meringankan stres dan tekanan hidup.
Minum air secukupnya
Perhatikan lagi kebutuhan cairan tubuh. Minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari agar pencernaan lebih lancar. Terkadang sembelit atau susah buang air besar terjadi karena kesibukan kerja yang padat sehingga Anda lebih banyak duduk dan kurang bergerak serta minum air. Cobalah memastikan tubuh Anda memenuhi kebutuhan cairan setiap hari, Moms.
Mudah-mudahan artikel kesehatan ini bermanfaat untuk working Moms yang banyak duduk saat bekerja ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar