Sabtu, 21 Maret 2015

CARA SERU BELAJAR MUSIK BAGI ANAK ANAK

Hidup tiada indah tanpa adanya musik. Musik membuat setiap orang mampu melupakan kesedihan. Ternyata musik juga memiliki peran penting dalam perkembangan fisik dan mental si kecil. Biasanya orang yang menyukai seni musik memiliki jiwa yang dinamis dan penuh optimisme.
So, penting bagi Moms untuk mulai memperkenalkan musik kepada si kecil sejak dini. Berikut adalah beberapa ide yang bisa dipertimbangkan untuk mengajarkan si kecil hal-hal dasar tentang musik.
Menari
Balita umumnya juga menyukai musik terutama musik dengan ritme atau irama yang ceria. Tujuan utamanya adalah agar anak bisa bergerak aktif dan mengikuti irama lagu. Dengan begini si kecil akan mulai menyukai musik, bergoyang, bertepuk tangan dan menyukai musik secara konsisten.
Lagu anak-anak
Pemilihan jenis lagu juga sangat berpengaruh terutama bagi anak-anak. Pada umumnya, lagu anak-anak mencakkup pembelajaran tentang mengenal benda-benda, alafabet, angka dan sebagainya. Sehingga lirik yang dinyanyikan oleh si kecil juga menjadi bahan pembelajaran baginya untuk menghafalkan benda-benda di sekitar.
Bernyanyi
Permainan dengan melibatkan banyak nyanyian akan lebih disukai si kecil daripada permainan tanpa melibatkan musik. Misalnya, permainan ular naga, sapu tangan, cublak-cublak suweng, dan lainnya. Semua permainan untuk anak dirancang agar menarik dengan pengenalan musik yang berbeda, terkadang mengikuti bahasa dan budaya di suatu daerah.
Belajar musik untuk si kecil sangat mudah. Putar musik setiap hari misalnya ketika mulai beraktivitas di pagi hari agar suasana hati si kecil juga selalu gembira.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar