Sabtu, 21 Maret 2015

PENTINGNYA BELAJAR MUSIK

Musik adalah sebuah keindahan seni yang membuat hidup terasa lebih indah. So, mengajarkan anak-anak cara memainkan alat musik, tidak hanya untuk sekedar hiburan tetapi juga sangat bermanfaat untuk perkembangan fungsi otak anak-anak. Terlebih bahasa dan kemampuan motorik si kecil.
Nah, jika si kecil mulai kehilangan motivasi saat belajar alat musik, Anda bisa mendorong semangat mereka agar kembali giat berlatih dengan alasan-alasan sebagai berikut, Moms...
Meningkatkan kecerdasan
Bermain alat musik ternyata bisa meningkatkan kecerdasan. Banyak penelitian telah dilakukan mengenai hal ini, dan terbukti hasil penelitian semua menunjukkan bahwa memainkan alat musik dapat mengubah struktur otak, memperluas bagian yang mengendalikan pendengaran dan memori. Para musisi biasanya lebih mudah berkomunikasi atau berbahasa dengan orang lain karena fungsi otak mereka berkembang lebih baik. Keren kan?
Mengenal bahasa musik
Musik adalah bahasa yang universal. Meskipun berbeda bahasa, adat, negara tetapi jika sudah berbicara soal musik, semua akan tampak indah dan selaras. Belajar alat musik akan membuat anak belajar bahasa baru. Termasuk tangga nada, kunci nada dan sebagainya.
Tidak pernah bosan
Sungguh beruntung orang yang terampil memainkan alat musik. Ada jutaan lagu yang bisa dipelajari setiap hari bahkan terus bertambah. Kebiasaan memainkan alat musik dapat menghilangkan stres dan jenuh ketika tidak ada kesibukan. Jika bosan dengan lagu yang sering dimainkan, selalu ada lagu-lagu baru yang bisa dipelajari kan?
Meningkatkan suasana hati
Dengan musik semua kondisi akan terasa lebih indah dan damai. Setiap orang pasti pernah merasa sedih atau suasana hati sedang turun, tak terkecuali si kecil. Memainkan alat musik dapat membantunya menghibur diri atau mengangkat suasana hati jauh lebih baik dibandingkan sebelum bermain musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar