Sabtu, 21 Maret 2015

RAGAM JENIS MUSIK DI DUNIA

Ada berbagai jenis musik yang ada di seluruh dunia. Tapi secara umum, genre musik dikategorikan dalam  klasik, musik rock, blues, jazz, elektronik, R & B, hip hop, ska & reggae serta musik latin.
Setiap negara juga memiliki ciri khas sendiri dalam musik, misalnya dangdut di Indonesia, atau lagu-lagu Timur tengah dengan perpaduan rebana. Agar si kecil makin tahu beragam jenis musik, yuk kita pelajari beberapa jenis musik yang populer di dunia, Moms...
Musik Klasik
Musik klasik diciptakan oleh para musisi pada abad-abad ke 17. Biasanya musik klasik disajikan dalam gedung seperti orkestra, pertunjukan opera dan sebagainya.
Musik Rock
Istilah musik rock diciptakan pada tahun 1955 oleh Alan Freed, seorang disc jockey dari Ohio. Musik rock identik dengan irama lagu yang cepat, keras dan sedikit ‘cadas’ atau beraliran idealisme keras. Fashion pada tahun ini juga sangat terpengaruh dengan musik rock, terutama dari kalangan anak muda.
Musik Blues
Alasan mengapa Blues begitu populer adalah bila Anda paham asal-muasal Blues itu sendiri. Pada awalnya musik Blues diciptakan oleh para budak dari Afrika yang dipaksa bekerja di ladang kapas sekitar abad ke-19. Kini, musik Blues menjadi akar kuat dalam musik tradisional Afrika dengan ciri khas lirik lagu dan cara bernyanyi yang sangat ekspresif dengan emosi mendalam.
Masih ada banyak jenis musik yang bisa dipelajari. Ajarkan si kecil mengenal beragam jenis musik sejak dini ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar