Sabtu, 21 Maret 2015

KEBIASAAN YANG MERUGIKAN KESEHATAN

Setiap orang pasti ingin sehat, namun terkadang cara mereka mewujudkannya ternyata justru salah. Ada beberapa hal yang mahal membawa kerugian tersendiri bagi kesehatan maupun kecantikan. Lalu, apa saja kebiasaan yang ternyata justru membuat Anda mudah jatuh sakit, Moms?
Menggunakan Pembersih Tangan
Siapa sangka jika hand sanitizer yang biasanya digunakan untuk menjaga tangan tetap bersih ternyata bisa berdampak buruk. Sebuah penelitian menunjukkan jika benda ini mengandung triclosan yang dapat meningkatkan daya tahan bakteri atau virus terhadap antibiotik. Untuk itu, pastikan menggunakan pembersih tangan yang memiliki kadar alkohol setidaknya 55 persen, sehingga dapat membunuh bakteri jauh lebih efektif.
Menyikat Gigi Setiap Habis Makan
Salah besar jika menyikat gigi usai makan dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Cara ini hanya akan membuat enamel yang pada awalnya melindungi gigi. Sebaiknya cukup berkumur agar tidak ada makanan yang tersisa dalam mulut.
Melewatkan Sarapan
Pasti banyak sekali artikel yang sudah menyinggung masalah ini lebih dulu. Ya, melewatkan sarapan hanya akan membuat tubuh jadi mudah sakit dan berat badan melonjak. Justru dengan membiasakan makan pagi, Anda jadi tidak mudah lapar dan jarang mengonsumsi hidangan berkalori di luar jam yang sudah ditentukan.
Minum Air Kemasan
Moms, air kemasan berbeda dengan air mineral, begitu juga dengan kandungannya. Belum tentu memperbanyak konsumsi air kemasan dapat menyehatkan tubuh. Jauh lebih baik jika Anda minum air mineral, sehingga berdampak positif pada kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar