Sabtu, 21 Maret 2015

CARA TERAPKAN POLA MAKAN SEHAT

Makan yang terlalu berlebihan pada akhirnya hanya akan berimbas pada gangguan kesehatan. Penyakit yang berkaitan dengan pola makan yang kurang sehat di antaranya diabetes, jantung, ginjal dan sebagainya.
Anak-anak maupun orang dewasa bisa mengalami gangguan pola makan atau keinginan makan yang berlebihan hingga obesitas. Untuk mencegahnya, gunakan tips ibu rumah tangga menjaga pola makan yang dilansir dari All Womens Talk berikut yuk..
Tanya pada diri sendiri
Seringkali hal-hal yang memicu seseorang mencari kenyamanan dalam makanan hingga makan berlebihan adalah merasa rendah diri dan melampiaskan emosi kepada makanan.
Cari gairah/antusias
Agar keinginan untuk makan bisa dikurangi, cobalah untuk melakukan beberapa kegiatan yang mengalihkan perhatian Anda dari makanan. Misalnya, berolahraga, melakukan hobi, jalan-jalan bersama teman. Yang penting, Anda bisa mengalihkan keinginan untuk makan berlebihan pada hal-hal lain yang lebih bermanfaat.
Banyak bersosialisasi
Teman bisa menjadi obat mujarab untuk kecanduan Anda pada makanan. Pergi bersama dengan orang-orang yang Anda cintai keluar dan mencari berbagai pengalaman baru. Tingkatkan kemampuan social Anda agar hidup menjadi lebih hidup dari sekedar makan.
Di samping itu, untuk terus mendorong motivasi anak agar bebas dari mengemil, orang tua  harus senantiasa mendampingi dan memberikan kasih sayang ibu. Cukup perhatian akan membantu si kecil bebas stress dan menghindari makan yang berlebihan. Jaga terus ya agar tubuh senantiasa ideal dan sehat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar