Sabtu, 21 Maret 2015

REKREASI ALAM BANYAK FAEDAHNYA

Mengembalikan kebugaran fisik dan pikiran salah satunya adalah mengadakan rekreasi secara rutin. Tubuh yang penat serta pikiran yang stres kerap memicu penurunan kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa rekreasi ke alam atau lingkungan hijau dapat memberi keuntungan untuk menambah konsentrasi dan kesiapan tubuh secara fisik maupun mental.
Apa saja sih faedah rekreasi ke alam hijau?
Peningkatan Fokus dan Kognisi
Bagi anak-anak menghabiskan waktu di lingkungan hijau dapat menurunkan resiko ADHD dan meningkatkan kemampuan konsentrasi. Begitu pula halnya dengan kemampuan otak untuk mengingat juga semakin meningkat. Baik remaja maupun orang dewasa bisa berpikir lebih tajam di sekolah atau bekerja.
Olahraga
Alasan lain ketika Anda memilih pergi ke pegunungan atau alam hijau, adalah berolahraga. Tidak hanya melatih otot serta melancarkan peredaran darah, olahraga di alam liar juga meningkatkan oksigenasi tubuh sehingga meningkatkan kemampuan fisik Anda.
Stres
Stres adalah salah satu perhatian utama bagi orang yang sering menghabiskan waktu di depan komputer. Kabar baiknya adalah berjalan cepat, joging atau pindah ke daerah dengan lebih banyak pohon dan taman yang asri dapat menurunkan tingkat stres, membuat Anda lebih damai, dan meningkatkan hubungan sosial dengan orang lain.
Rekreasi ke alam yuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar