Sabtu, 21 Maret 2015

QUOTE UNTUK ANAK REMAJA YANG BERJUANG MELAWAN DEPRESI

Anak-anak remaja umumnya sering terkena stres dan depresi akibat tekanan dari lingkungan sosialnya. Pada masa transisi dari anak-anak ke dewasa, emosi remaja sangat labil dan membutuhkan bimbingan serta perhatian penuh dari orang tua.
Agar anak-anak remaja Anda selalu termotivasi untuk melakukan hal-hal positif dalam kehidupannya, berikut ini adalah beberapa quote dari para tokoh yang bisa menginspirasi para remaja berjuang melawan depresi.
J.K. Rowling
“Depression is the most unpleasant thing I have ever experienced... It is that absence of being able to envisage that you will ever be cheerful again. The absence of hope. That very deadened feeling, which is so very different from feeling sad. Sad hurts but it's a healthy feeling. It is a necessary thing to feel. Depression is very different.”
Penulis J.K. Rowling juga pernah merasakan tertekan hingga ia tidak tahu harus melakukan apa. Ketika ia mengalami depresi, ia merasa dunia gelap dan asing.
Henry Wadsworth Longfellow
“Every man has his secret sorrows which the world knows not; and often times we call a man cold when he is only sad.”
Semua orang pasti pernah merasa tertekan. Ketika Anda mengalami percayalah Anda tidak sendirian dan jika orang lain mampu mengatasinya begitu pula Anda.
Dodie Smith
“Noble deeds and hot baths are the best cures for depression.”
Secara umum, tidak ada "obat" untuk depresi, tapi tidak berarti Anda hanya duduk diam meratapi kesedihan. Sebaliknya, lakukan tindakan yang mulia dan bermanfaat untuk orang lain bisa mengalihkan perasaan tertekan dengan cara positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar