Rabu, 29 Oktober 2014

SEJARAH PESTA KOSTUM HALLOWEEN

Semarak Halloween

Sejarah Pesta Kostum Halloween Sebelum Jadi Populer




img
Halloween tak lengkap rasanya tanpa kostum-kostum hantu dan monster yang menyeramkan. Namun tahukan Anda sejarah di balik kostum mengerikan yang dipakai tiap malam Halloween? 

Cerita berawal dari festival Celtic di Samhain dari 2.000 tahun lalu, yang saat ini disebut tanah Irlandia. Dulunya, masyarakat merayakan tahun baru di malam 31 Oktober. Hari saat akhir musim panas, dan dimulainya musim dingin yang gelap. Masyarakat percaya, satu malam sebelum tahun baru di tanggal 1 November, batasan antara dunia orang hidup dan mati jadi samar.

Masyarakat pun percaya, roh-roh dunia lain akan kembali ke bumi dan menimbulkan kerusakan. Untuk memperingati hari itu, dulunya bangsa Celtic membuat api unggun besar dan membakar tanaman serta hewan sebagai persembahan. Selama perayaan itulah mereka mengenakan kostum biasanya terdiri atas kepala dan kulit binatang. Gunanya, untuk menghalau para hantu agar tak mengganggu mereka.

Terlepas dari sejarah yang menyeramkan, saat ini perayaan pesta Halloween jadi identik dengan permainan kostum. Terlebih saat akhir tahun 1800-an, saat Amerika menjadikan Halloween sebagai hari raya. Dari sanalah hari Halloween diubah dari menyeramkan jadi menyenangkan dengan pesta kostum, hiasan labu, dan juga ungkapan 'Trick or Treat'.

Di sekitar abad ke-18 dan ke-19, kostum Halloween didasarkan atas referensi dari makhluk supranatural atau monster-monster di cerita rakyat. Baru pada tahun 1930-an, kostum mulai dikembangkan mengikuti karakter dari film atau tokoh populer dunia, hingga saat ini.

Pesta Halloween jadi malam yang menyenangkan untuk berpesta, baik bagi anak kecil ataupun orang dewasa. Lagipula, kapan lagi Anda bisa pesta dengan penampilan atau riasan yang aneh? Selebriti dunia juga sangat menantikan hari Halloween yang jatuh tiap tanggal 31 Oktober itu. Lantas, bagaimana dengan Anda? Sudah mempersiapkan kostum seram yang akan dipakai hari Jumat besok?

1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus