Selasa, 18 November 2014

INFUSED WATER

Infused water atau air infus belakangan menjadi tren di kalangan pecinta gaya hidup sehat. Air ini juga menjadi solusi bagi orang yang tidak terlalu suka minum air putih. Air infus merupakan air putih yang diendapi dengan potongan buah-buahan. Peminum bebas mengkreasikan jenis buah yang akan disertakan dalam air infus.
Konon air infus berguna untuk membantu proses pembuangan racun dalam tubuh. Rasanya juga makin segar dengan rasa berbagai jenis buah. Namun pakailah hanya buah yang tidak memiliki rasa manis. Anda bisa memadukan antara strawberry dengan jeruk, kiwi dengan belimbing, dan berbagai paduan lainnya. Mau memadukan lebih dari dua buah-buahan juga tidak masalah.
Konsep dasar pembuatan air infus yaitu memilih buah atau herbal yang akan dicampur pada air putih dan kemudian dipotong lebih kecil. Jumlah potongan sekitar 5-10 buah untuk air sebanyak 100 ml. Semua buah dimasukkan pada botol atau tumblr. Tutup botol tersebut dan diamkan di kulkas selama minimal dua jam. Air infus siap diminum setelah itu atau tetap disimpan di kulkas untuk diminum nanti.
Anda dapat menambahkan gula kalau rasa buah cukup masam, misalnya memakai belimbing atau jeruk nipis. Sebaiknya jangan terlalu banyak gula karena justru tidak sehat untuk kestabilan gula darah. Dan, buah yang telah dijadikan bahan dalam water infused jangan dipakai lagi. Sebaiknya ambil buah-buahan baru lagi yang lebih segar untuk digunakan dalam proses berikutnya.
Keawetan air ini melihat dari jenis buahnya. Kira-kira satu porsi water infused bisa diminum dalam waktu hingga 3-5 hari saat disimpan dalam kulkas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar